Minggu, 04 Maret 2012

Perbedaan jam tangan swiss army asli atau yang palsu

Sudah banyak orang tahu bagaimana cara membedakan jam tangan swiss army yang asli dan aspal atau palsu. tapi disini saya akan memberikan info bagi orang yang belum bisa membedakan asli dan palsunya jam tangan tersebut. Di indonesia banyak sekali dijual bahkan secara online jam tangan tersebut aspal, asli alias palsu.
Bisa dikatan palsu dikarenakan:
1.lisensinya Produk Jam tangan swiss army yang asli dipegang oleh VICTORINOX. jadi semua jam swiss army yang asli seharusnya ada keterangan dengan mencantumkan VICTORINOX SWISS ARMY bukan cuma sekedar SWISS ARMY aja.
gambar 1.1 Swiss army Asli
2. Logo swiss army yang asli dengan lisensi victorinox itu menggunakan lambang tanda plus berwarna putih yang berada di tengah-tengah perisai merah. sedangkan swiss army Aspal lambangnya tanda plus putih yang berada di tengah-tengah jajaran genjang berwarna merah atau bendera yang berwarna merah.

gambar 1..2 Swiss Army palsu
Tapi jam tersebut bisa juga dikatakan asli karena :
swiss army yang banyak dipasarkan di Indonesia sebenernya tidak ada niat menipu bagi pembelinya, kitanya saja yang mungkin terlalu pengen untuk membeli padahal kurang informasi mengenai jam tangan victorinox swiss army itu sendiri. swiss army yang banyak beredar dan dijual sebagai jam tangan online adalah merk cina yang resmi dan sudah terdaftar, jadi jam tersebut itu bukanlah sebuah jam palsu atau replika dari Swiss army victorinox yang asli dari swiss. Jadi tidaklah salah ketika mereka mempromosi mengatakan "Jual jam tangan swiss army asli dan bergaransi" karena memang itu asli merk swiss army (made ini china) dan memang ada kartu garansi dari distributor merk tersebut.
Jadi mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan buat yang lagi hounting jam tangan swiss army. kalau anda ingin mencari swiss army yang "asli" itu, anda harus menyadari, sebagian yang dijual secara online di indonesia bukanlah merk yang sama dengan yang anda pikirkan. Tapi jika anda tidak memperdulikan hal itu, ya silahkan anda membelinya. karena memang faktanya swiss army made in china itu mempunyai model-model yang bisa dikatakan keren dengan harga yang murah dan dengan kualitas yang normal aja.

16 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kata "Swiss Army" tidak boleh digunakan di produk mana pun selain oleh Victorinox
    Silakan merujuk ke wwww.victorinox.com
    Berarti jam swiss army yg ada di indonesia jelas sudah menggunakan kata "swiss army" yang sudah di patenkan oleh victorinox

    BalasHapus
  3. Foto jamny palsu semua, jgn nipu donk..

    BalasHapus
  4. beli jam tangan yang ada garansi resmi ja gan :D

    BalasHapus
  5. Saya juga waktu beli swiss army pertama kali dulu yang aku pikirin jam swiss yang bikin pisaunya macguyver, ya itu victorinox. Setelah tahu web nya victorinox koq harganya jauh bgt, hehe. Tapi bukan berqti swiss army jelek, jam tsb berkualitas. Pernah saya test masuk air di freezer semalaman

    BalasHapus
  6. itu yang dipasang yang di bilang foto asli itu koq logonya sama kayak yang palsu?
    tapi swiss army yang di pasaran dengan logo + di dalam jajar genjang itu juga bagus kok kualitasnya. gak gampang rusak juga. .soalnya pernah beli sih.
    dan memang benar seperti yang anda bilang, kalau belinya juga original. di toko toko jam tangan di mall pun mereka jual yang seperti itu. [mungkin memang beda product dengan nama yang serupa saja, jadi bukan di KW'kan]

    bila mau membeli swiss army yang victorinox bisa langsung kunjungi aja websitenya http://www.victorinoxwatches.com dan bisa di lihat dimana saja toko yang menjual produk tsb.

    salah satunya ada di taman anggrek mall & senayan city

    BalasHapus
  7. Terima kasih informasinya. Sangat membantu untuk menambah wawasan ke KaWe-an

    BalasHapus
  8. makasih infonya gan membedakan jam tangan original merk swiss army

    BalasHapus
  9. biasanya jam tangan KW banyak dijual online...

    BalasHapus
  10. Swiss Army ini emang susah banget mau cek original atau tidaknya

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. just info. Swiss Army ada dua jenis merk. ada Victorinox Swiss Army dan ada DHC+ Swiss Army. keduanya mengusung nama Swiss Army, namun diproduksi oleh pabarikan yg berbeda. Dari logonya pun sudah berbeda. Victorinox (logo perisai), DHC+ (logo jajargenjang). Gambar yg d atas itu produk asli dari DHC+ Swiss Army. Jadi bagi yg punya Swiss Army logo jajargenjang dan bergaransi, itu adalah produk asli dari pabrikan DHC+.

    BalasHapus
  13. Pls share address & phone number of Victorinox & DHC+ Swiss Army in Indonesia, Thanks

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus